Mohon
maaf sekali teman-teman karena materi foto copyannya terpotong
BAB 1 PENDAHULUAN
Halaman
2
|
Sebenarnya
merupakan kebutuhan sekaligus cita-cita universal, yaitu terwujudnya
“kesejahteraan” (welfare) bagi semua warga negara, baik secara ........
|
Halaman
3
|
Dari
beragam istilah asing sehingga terkadang mengandung kerancuan pengertian.
Pembangunan, dalam kehidupan sehari-hari dapat digunakan...
|
Halaman
4
|
Tahapan-tahapan
yang harus dilakukan untuk menghadapi kondisi yang terjadi pada selang waktu
yang sama untuk kemudian terus...
|
Halaman
5
|
Perubahan-perubahan
untuk memperbaiki mutu hidupnya guna mengantisipasi keadaan dan
perubahan-perubahan yang akan terjadi dimasa mendatang...
|
Halaman
6
|
Ekonomis
maupun non ekonomis) yang lebih besar dibanding pengorbanan yang telah di
berikan. Di lain pihak, juga harus jelas, bahwa yang...
|
Halaman
7
|
Lingkungan
disekelilingnya, melalui penerapan ilmu pengetahuan yang dikuasainya.
(2)
Adanya ...
|
Halaman
8
|
Sama
lingkungan sosialnya) melakukan upaya-upaya khusus untuk mengantisipasi
terjadinya perubahan-perubahan yang terjadinya disekitarnya itu...
|
Halaman
9
|
Sehingga,
didalam proses perubahan terencana juga dibutuhkan tenaga-tenaga khusus yang
berfungsi sebagai “agen perubahan” (change agen) ...
|
Halaman
10
|
Judul
gambar : SUB-SISTEM PEMERINTAH
|
Halaman
11
|
a)
Bersama-sama
warga masyarakat merumuskan dan mengambil keputusan dan memberikan legitimasi
tentang kebijakan dan perencanaan pembangunan...
|
Halaman
12
|
Aspirasi
masyarakat, memahami kondisi dan masalah-masalah yang sedang dan akan
dihadapi masyarakat.
Untuk
itu....
|
Halaman
13
|
Untuk
diagram tulisan yang kepotong : MASYARAKAT
AKADEMISI
|
Halaman
14
|
Kalangan
yang terbatas sesuai dengan isi dan sasaran kebijakan/peraturan tersebut)
Oleh
karena itu...
|
Halaman
17
|
Selaras
dengan pengertian-pengertian di atas, maka secara ringkas dapat dikemukakan
bahwa ...........................
|
Halaman
18
|
Kelompok
masyarakat yang sedang membangun itu sendiri (misal : bencana alam, ancaman global,
dll).
Masalah-masalah.........................
|
Halaman
19
|
1.5.1.
Stretegi Pertumbuhan
Pembangunan,
menurut kepustakaan ekonomi pembangunan, seringkali..............
|
Halaman
20
|
Peningkatan
jumlah dan produktivitas sumber daya. Dari pandangan itu lahir konsep-konsep
mengenai pembangunan sebagai pertumbuhan ekonomi.............
|
Halaman
21
|
1.5.2
Pertumbuhan dan Distribusi
Pemikiran
tentang Strategi Pertumbuhan seperti diatas, banyak pengikut
dan........................
|
Halaman
22
|
1.5.4.
Kebutuhan Dasar
Masih
dalam rangka mencari jawaban terhadap tantangan paradigma keadilan dalam
pembangunan..........................
|
Halaman
23
|
Ciri
utama dari teori ini adalah bahwa analisisnya didasarkan pada adanya
interaksi antara struktur internal dan eksternal dalam suatu
sistem...........
|
Halaman
24
|
Hanya
memperhatikan tujuan-tujuan sosial ekonomi, berkembang luas.
Masalah-masalah...........
|
Halaman
25
|
Pembangunan
yang berpusat pada rakyat (people centered development).
Teori
ini...........
|
Halaman
26
|
Ditempatkan
sebagai “obyek”, melainkan harus diikuti keterlibatan masyarakat dalam
pembutan keputusan dan proses perencanaan pembangunan........................
|
Halaman
27
|
Dudley
Seers (1979), ada 8 kondisi utama yang harus dicapai dalam pelaksanaannya,
yaitu :
(1) Rendahnya kemiskinan.......
|
Halaman
28
|
Yang
didefinisikan sebagai perwujudan yang lebih tinggi dari potensi-potensi
manusia. Paradigma ini memberi peran kepada individu bukan sebagai objek, melainkan sebagai pelaku yang menetapkan tujuan, mengendalikan
sumber daya, dan mengarahkan proses yang mempengaruhi
kehidupannya. Pembangunan yang berpusat pada rakyat menghargai dan
mempertimbangkan prakarsa rakyat dan kekhasan setempat.
Paradigma
yang terakhir, yang tidak dapat dilepaskan dari paradigma pembangunan sosial
dan berbagai pandangan di dalamnya yang telah dibahas terdahulu, adalah paradigma pembangunan manusia. Menurut
pendekatan ini, tujuan utama dari pembangunan adalah menciptakan suatu
lingkungan yang memungkinkan masyarakatnya untuk menikmati kehidupan yang
kreatif, sehat dan berumur panjang. Walaupun sederhana, tujuan ini sering
terlupakan oleh keinginan untuk meningkatkan akumulasi barang dan modal.
Banyak pengalaman pembangunan menunjukkan bahwa kaitan antara pertumbuhan
ekonomi dan pembangunan manusia tidaklah terjadi dengan sendirinya.
Pengalaman-pengalaman
tersebut mengingatkan bahwa pertumbuhan produksi dan pendapatan (wealth)
hanya merupakan alat saja, sedangkan tujuan akhir pembangunan harus
manusianya sendiri.
Konsep
ini diprakarsai dan ditunjang oleh UNDP, yang mengembangkan Indeks
Pembangunan Manusia (Human Development
Index). Indeks ini merupakan indikator komposit/gabungan yang terdiri
dari 3 ukuran, yaitu kesehatan (sebagai ukuran longevity), pendidikan (sebagai ukuran knowledge) dan tingkat pendapatan riil (sebagai ukuran living standards).
Masih
dalam taraf pengembangannya, sekarang muncul pula gagasan pembangunan yang berkelanjutan yang
erat kaitannya dengan kesejahteraan yang semakin terus meningkat dari
generasi ke generasi—jaminan pemerataan pembangunan antargenerasi--. Dalam
konsep ini pemakaian dan hasil penggunaan sumber daya alam dan lingkungan
yang merusak sumbernya tidak dihitung sebagai kontribusi terhadap pertumbuhan
tetapi sebagai pengurangan aseet.
Penting
kita perhatikan hal ini, karena bangsa yang kaya hari ini, bisa menjadi
paling miskin di hari kemudian, seperti bangsa Mesir, Palestina dan India.
|
BAB
2 KOMUNIKASI UNTUK PERUBAHAN
Halaman
30
|
Sebagai
suatu proses interaksi-sosial, melalui komunikasi memungkinkan terjadinya
hubungan antar manusia, yang ditandai oleh :
(1) ........................
|
Halaman
32
|
Seharusnya
memang begitu) komunikasi baru berhenti jika penerima manfaat telah mau
menerima dan melaksanakan inovasi yang disampaikan.
|
Halaman
33
|
2.2.1. Model Lasswell (1948)
Model
ini masih menganut model linier yang dikemukakan oleh
Aristotel............................
|
Halaman
34
|
2.2.3. Model Komunikasi
Osgood-Schramm (1954)
Berbeda
dengan model linear, dalam model ini semua pihak yang berkomunikasi saling
memiliki peran sebagai pengirim...............
|
Halaman
35
|
2.2.5. Model Komunikasi
Westley-McLean
Model
ini merupakan Model Klasik dari Komunikasi-masa yang
ditawarkan.........................
|
Halaman
36
|
Dalam
model tersebut, Berlo juga menjelaskan beberapa faktor penentu kualitas
masing-masing unsurnya seperti tersebut dalam Tabel 1.
..........................................................
|
Halaman
37
|
c)
Kendala organisasi yang dihadapi para jurnalis.
d)
.......................................
|
Halaman
39
|
c) Kesenjangan tingkat pengetahuan penyuluh/fasilitator
dan penerima manfaat,
d) ..................................................................
|
Halaman
40
|
Tentang
hal ini, harus dipahami bahwa media-massa (elektronik yang modern, canggih
dan mahal tidak selalu lebih efektif dibanding .........
|
Halaman
41
|
Untuk
menghayati dan menerapkan informasi (kebijakan,inovasi tersebut dalam
kehidupannya sendiri dan masyarakatnya.
Dengan
kata lain, .......................................................
|
Halaman
42
|
Tetapi
belum pernah mereka sadari atau rasakan, maupun aspirasi tentang adanya
teknologi baru yang dapat digunakan untuk memanfaatkan sumberdaya atau
potensi yang mereka miliki untuk memperbaiki mutu
hidupnya.....................
|
Halaman
43
|
Termasuk
dalam hal sumber informasi, terutama adalah informasi dari
“bawah”..................................................
|
Halaman
44
|
“menghasilkan informasi dan inovasi
yang diperlukan atau dapat dimanfaatkan oleh penyuluh dan praktisi.”
Disamping
itu.......................
|
Halaman
45
|
2.5 Proses Perubahan Dalam
Komunikasi
Melalui
komunikasi....................................
|
Halaman
46
|
Terkait
dengan hal ini, terdapat 35 teori yang secara singkat diringkas menjadi
25.............................................
|
Halaman
47
|
d) Pembangunan yang berpusat pada individu dan
masyarakat
e) Orientasi hirarki dan pengirim vs Model
horizontal dan komunikasi partisipatif.
f) ..............................................
|
Halaman
48
|
(9) Theory of Reasoned Action
Teori
ini dikembangkan dari alasan seseorang untuk berperilaku, yaitu :
.............................................
|
Halaman
49
|
a) Prekontemplasi, belum dirasakan pentingnya
perubahan perilaku.
b) ...........................
|
Halaman
50
|
Umur, ras, pendidikan, pendapatan dan keputusan
politik (libersl,moderat,konservatif)
(18) .....................................
|
Halaman
51
|
(22) Procede-Proceed Phases
Teori
ini.....................................
|
Halaman
52
|
(25) The Soul City Thoughts on
Behavior Change
Teori
ini...............................................
|
you can dowmload here more and more..........
BalasHapusccleaner crack
CCleaner is the number-one tool for cleaning your Windows PC. It protects your privacy online and makes your computer faster and more secure....
Aurora HDR 2018 With Full Crack
Aurora HDR 2018 is a handy photography editor which has got some advanced tools for creating some stunning portraits as it relies on the innovative technology.